Berita

Indi 4.0 : Program Pendampingan BBSPJIKMN untuk mempercepat Transformasi Digital Industri

Balai Besar Keramik
27 Jan 2022 16:57:42

Penulis : Administrator

Foto Bersama – Tim Pendampingan Indi 4.0 BBSPJIKMN bersama jajaran manajemen PT Lucky Indah Keramik (24/06/2024). 

Penulis : Tim Humas

Administrator : Tim Prakom


Tangerang, 24 Juli 2024 – Balai Besar Standardisasi Dan Pelayanan Jasa Industri Keramik Dan Mineral Nonlogam (BBSPJIKMN) telah menyerahkan Laporan Akhir Program Pendampingan Indi 4.0 kepada PT. Lucky Indah Keramik, yang bertujuan untuk mempercepat transformasi digital di sektor industri khususnya industri keramik. Program ini dirancang untuk membantu perusahaan atau para pelaku industri dalam mengadopsi teknologi industri 4.0, meningkatkan efisiensi operasional, dan menciptakan nilai tambah melalui inovasi digital.

Kegiatan ini pula merupakan bagian dari Making Indonesia 4.0 yang menjadi bagian dari roadmap mengenai strategi Indonesia dalam implementasi memasuki industri 4.0

Ada beberapa fokus utama Program Pendampingan Indi 4.0 ini diantaranya memberikan awareness industri 4.0 dan INDI 4.0, memberi pelatihan Overall Equipment Effectiveness, melakukan studi banding di industri yang sudah menerapkan industry 4.0, serta melakukan evaluasi berkala dan monitoring untuk memastikan implementasi teknologi berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang diharapkan.

Ibu Eneng Maryani (Kiri) menyerahkan Laporan Akhir Program Pendampingan Indi 4.0 kepada perwakilan manajemen PT. Lucky Indah Keramik

Program Pendampingan Indi 4.0 ini telah berjalan selama 1 (satu) tahun sejak awal Mei 2023 dan berakhir pada akhir Mei 2024. Kegiatan ini adalah bagian dari program BBSPJIKMN dalam mendukung industri dalam menghadapi tantangan era digital, serta diharapkan dengan program ini perusahaan dapat memanfaatkan teknologi terbaru untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan perusahaan.

Mewakili manajemen PT. Lucky Indah Keramik, Bapak Aradea selaku Kepala Bagian Produksi menyatakan rasa terima kasihnya atas terlaksananya pendampingan ini dan berharap dapat berkerjasama lagi dengan BBSPJIKMN di masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program – program lain yang ada di BBSPJIKMN, silakan untuk dapat mengunjungi website resmi BBSPJIKMN di bbk.go.id, serta dapat pula di berbagai platform media sosial kami atau menghubungi nomor telepon 022-7206221.

Media sosial resmi BBSPJIKMN :

  1. Instagram : bbk.official_kemenperin
  2. Facebook : Balai Besar Keramik
  3. X (Twitter) : Balai Besar Keramik / @balai_keramik
  4. Youtube : Balai Besar Keramik
  5. Tiktok : Balai Besar Keramik / bbk.kemenperin